Policy
Lima Manajemen Kualitas SMA BPIBS
Dalam kerangka kerja penerapan ITQM, kami akan berfokus secara total pada pengelolaan lima kualitas utama yang paling berpengaruh terhadap keunggulan proses pembelajaran, yaitu:
- Kualitas Peserta Didik yang mempunyai potensi kesiapan belajar dan dukungan keluarganya.
- Kualitas Isi, menginternalisasikan dan mengimplementasikan ajaran Islam yang mulia dan tujuan-tujuan pendidikan nasional ke dalam kurikulum, struktur kurikulum, leterasi dan numerasi, keterampilan hidup, dan model pembelajaran lainnya yang dibutuhkan.
- Kualitas Proses yang merupakan kualitas keseluruhan dari proses pembelajaran seperti: kompetensi guru (akademik dan keislaman), pengembangan profesiona-lisme guru, mekanisme umpan balik guru untuk siswa, dan dukungan nyata yayasan.
- Kualitas Lingkungan yang diperlukan memberikan kenyamanan dalam meraih tujuan-tujuan pembelajaran selama di sekolah dan asrama, seperti ukuran kelas dan standar fasilitas pendukung lainnya.
- Kualitas Outcome yang merupakan tujuan akhir terwujudnya mutu lulusan SMA BPIBS, seorang muslim yang baik dan berilmu pengetahuan modern tecermin dari pola berpikir, bersikap, dan bertindak mereka dalam kehidupan sehari-hari.