Policy

Lima Manajemen Kualitas SMA BPIBS

Dalam kerangka kerja penerapan ITQM, kami akan berfokus secara total pada pengelolaan lima kualitas utama yang paling berpengaruh terhadap keunggulan proses pembelajaran, yaitu:

  1. Kualitas Peserta Didik yang mempunyai potensi kesiapan belajar dan dukungan keluarganya.
  2. Kualitas Isi, menginternalisasikan dan mengimplementasikan ajaran Islam yang mulia dan tujuan-tujuan pendidikan nasional ke dalam kurikulum, struktur kurikulum, leterasi dan numerasi, keterampilan hidup, dan model pembelajaran lainnya yang dibutuhkan.
  3. Kualitas Proses yang merupakan kualitas keseluruhan dari proses pembelajaran seperti: kompetensi guru (akademik dan keislaman), pengembangan profesiona-lisme guru, mekanisme umpan balik guru untuk siswa, dan dukungan nyata yayasan.
  4. Kualitas Lingkungan yang diperlukan memberikan kenyamanan dalam meraih tujuan-tujuan pembelajaran selama di sekolah dan asrama, seperti ukuran kelas dan standar fasilitas pendukung lainnya.
  5. Kualitas Outcome yang merupakan tujuan akhir terwujudnya mutu lulusan SMA BPIBS, seorang muslim yang baik dan berilmu pengetahuan modern tecermin dari pola berpikir, bersikap, dan bertindak mereka dalam kehidupan sehari-hari.